Selasa, 11 Juni 2013

Bakso dan Es Buah PK

Cuaca Jogja yang sekarang tidak menentu kadang membuat JogjaNyam ingin menikmati yang segar menggelegar sebagai pelepas lapar dan dahaga. Karena kebetulan JogjaNyam sedang berada di sekitaran Jalan Magelang, JogjaNyam ingin mengajak Nyamers makan siang bakso dengan es buah sebagai penyegarnya. JogjaNyam mampir ke sebuah warung bakso di pertigaan menuju ke Jalan Pakuningratan. Warung kaki lima ini selalu ramai dikunjungi pelanggannya, apalagi kalau bukan kalangan mahasiswa dan pegawai di waktu makan siang. Terkenal dengan nama Bakso dan Es Buah PK, sampai sekarang sudah memiliki beberapa cabang di Jogja. Walaupun sepertinya tempat makan ini ngemper di pinggir jalan, tapi bisa menikmati mangkuk bakso dan es buahnya sungguh kepuasan tersendiri karena rasanya yang memang enak.
Hidangan wajib di sini adalah bakso komplit dengan es buah coklat susu, yak, itulah yang JogjaNyam pesan siang ini. Setelah pesanan datang, semangkuk bakso komplit yang terdiri dari beberapa butir bakso, mie putih, potongan tahu dan bakso goreng siap JogjaNyam santap dengan lahap. Bakso di sini terasa sekali daging sapinya, kuahnya yang bening kaldunya juga berasa banget! Mie putih di sini juga enak, tidak seperti rasa mie murahan. Sebenarnya sesuai selera, tapi JogjaNyam lebih suka menikmati bakso tanpa pelengkap sambal, saos dan kecap, alias putihan saja.

Setelah selesai menghabiskan bakso ini, JogjaNyam siap dengan semangkuk es buah yang terkenal segernya. Bayangkan saja di semangkuk es buah terdapat potongan buah nangka, nanas, sawo, cincao, dan kelapa muda yang dicampur dengan es serut. Enaknya di sini, Nyamers bisa milih campuran rasanya, ada susu coklat, jeruk dan juga manis. JogjaNyam paling suka yang jeruk karena perasan jeruk itu bikin segernya makcesss ! Manisnya juga alami dari gula bukan dari pemanis buatan. Warung Bakso dan Es Buah PK ini cocok banget untuk menu makan siang, karena kebetulan bukanya mulai dari pagi kira-kira jam 10.00 hingga sore pukul 17.00. Harganya pun relatif murah berkisar Rp.5000 – Rp.7000.Yuk Nyamers cobain bakso dan es buah PK. Selamat mencoba Nyamers.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar